Putra Daerah Seganti Setungguan

WISATA LAHAT | CURUP MAUNG

Ini dia salah satu air terjun terkece di dunia, Curup Maung. Untuk menuju lokasi ini Anda harus menempuh jarak sekitar 25 Km dari ibukota Lahat atau 220 Km dari Palembang. Untuk mencapai lokasi air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 80 meter ini, Anda harus tracking menyusuri kebun kopi dengan jalanan yang sedikit licin. Saat telah mendekat ke air terjun, suara gemericik air membuat Anda tak sabar mencapai lokasi air terjun ini.

Ketika sampai 50 meter berada didekat air terjun akan terlihat pemandangan yang bikin merinding. Air terjun yang terletak daerah Gumai Ulu ini memiliki pemandangan yang masih alami. Setelah sampai Anda benar-benar melihat pemandangan yang benar-benar gokil. Air terjun yang ditemukan oleh beberapa mahasiswa pencinta alam pada tahun 2014 ini pernah menjadi trending topic dunia karena keindahannya.

Air terjun curup maung sangat unik dimana aliran airnya mengalir begitu harmoni diantara bebatuan dan rerumputan. Rasanya sayang kalau Anda tidak menceburkan diri ke air terjun yang sangat indah ini. Tapi hati-hati ya jika Anda ingin berenang karena arus sungai di bawahnya sangat deras. Tunggu apalagi, jadikan air terjun ini sebagai tujuan wisata Anda.

Lokasi Curup Maung :

Iklan
%d blogger menyukai ini: