Kiper dan Gawang Kalahkan Sriwijaya FC

PALEMBANG, MINGGU – Nasib sial menimpa tuan rumah Sriwijaya FC pada lanjutan Indonesia Super League 2008 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (10/8). Tiang gawang membuat “Laskar Wong Kito” gagal memperbesar gol ke gawang Persija Jakarta. Kiper kedua Dede Sulaiman bahkan melakukan kesalahan fatal yang membuat mereka kalah 1-2 (0-1) dari tamunya itu.

Meski memiliki lebih banyak peluang di babak pertama, pasukan Rahmad Darmawan itu gagal mencetak satu gol pun ke gawang Persija yang dikawal oleh Hendro Kartiko. Mereka tidak dapat memanfaatkan kelemahan “Macan Kemayoran” yang kehilangan Ismed Sofyan di sayap kanan.

Persija justru mencuri gol lebih dulu lewat gocekan striker asal Nigeria, Greg Nwokolo pada menit ke-36. Memanfaatkan bola pantul di sayap kiri, Greg berhasil meloloskan bola ke celah kaki Dede.

Memasuki babak kedua, tuan rumah masih berupaya mengejar ketinggalan lewat permainan menyerang dari sayap kanan. Serangan itu berhasil setelah bek lawan Sutiyono menyentuh bola dengan tangan saat hendak mengusir umpan lambung di kotak penalti pada menit ke-56. Kapten Bambang Pamungkas langsung memprotes keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti karena ia menilai Sutiyono lebih dulu didorong pemain lawan.

Satu menit kemudian, Gumbs mengeksekusi bola dari titik putih dengan tenang. Tendangannya mengecoh Hendro yang mengira bola akan diarahkan ke sisi kirinya. Setelah itu, Sriwijaya punya dua kesempatan menambah gol, tapi semuanya gagal karena bola membentur tiang kiri gawang Hendro.

Asyik menyerang, Sriwijaya justru kebobolan di injury time setelah Dede gagal mengantisipasi bola lambung dari pemain Persija. Bola yang jatuh di depan Dede melewati kepalanya dan Greg berhasil mencuri si kulit bundar sebelum menceploskannya ke gawang kosong.

Dengan kemenangan ini, pasukan Danurwindo untuk sementara memimpin klasemen ISL. Mereka menuai angka 12 dari empat kali bermain.

%d blogger menyukai ini: