Makanan Khas

Tempoyak

Tempoyak sendiri dapat dibikin dengan “tidak sengaja”, yaitu membiarkan buah durian masak selama 3-4 hari sampai berubah menjadi asam. Atau, dapat dibuat dengan sengaja. Pembuatan tempoyak dilakukan dengan cara memisahkan daging buah durian, lalu menghancurkannya dengan garpu. Ini adalah pembuatan tempoyak skala rumahtangga. Lalu, diberi garam, sebanyak 2% bobot daging buah.
Selengkapnya >>

Pindang Meranjat

Bahan:
250 gr Ikan Gabus 600 ml air ¼ buah nanas, daging nya saja 1 ibu jari asam jawa 3 batang daun kemangi 1 batang daun bawang, potong panjang 1 sdt gula garam & penyedap rasa Minyak untuk menggoreng Bumbu yang dihaluskan:
5 cabe merah 4 siung bawang merah 1 buah tomat ½ sdt terasi bakar Cara Memasak:
Selengkapnya>>

Pempek

Pempek atau Empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan dan sagu. Penyajian pempek ditemani oleh saus berwarna hitam kecoklat-coklatan yang disebut cuka atau “cuko” (bahasa Palembang). Cuko dibuat dari air yang dididihkan, kemudian ditambah gula merah, cabe rawit tumbuk, bawang putih, dan garam. Cuko adalah teman makan pempek yang setia, dibuat pedas untuk menambah nafsu makan. Selengkapnya>>

%d blogger menyukai ini: