Sehari Terpenjara di Akismet

Hari minggu kemarin merupakan pengalaman baru buat saya di dunia blogging. karena saya kemarin merasakan nggak enaknya berada didalam penjara akismet. Seperti yang saya posting kemarin kepada teman-teman, kemarin saya dapat masalah setiap saya comment ke blognya teman-teman khususnya WordPress.com (WP) comment saya selalu di tahan oleh Akismet yang merupakan penjaranya komentar SPAM, padahal comment saya dinilai masih sopan tanpa ada kata SARA, IKLAN atau kata kata JOROK. Sempat cemas juga sih kemaren takut comment saya terpenjara selamanya di Akismet.

Nah, kabar baiknya datang pagi tadi, saat aku coba-coba ngasih comment ke salah satu blog wordpress teman, dan hasilnya… Alhamdulillah comment saya bisa muncul lagi alias tidak terdeteksi lagi sebagai SPAM. Itu semua tak terlepas dari bantuan teman-teman blogger WP karena sudah melakukan recover atau approve cooment saya yang terjebak di dalam akismet/kotak SPAM blog yang saya kasih komentar.

Terima kasih ya teman-teman, berkat bantuan kalian akhirnya saya keluar dari penjara Akismet dan saya bisa comment lagi di blog kalian, semoga kejadian ini tidak menimpa saya lagi dan semoga tidak menimpa teman-teman blogger semua.

47 Tanggapan

  1. Wah selamat ya udah keluar dari penjara hehehe. Makanya kenalan dulu ama bang akismet biar g jahat ama mas bujang🙂

  2. 6imana Jang sekarang? Udah bebas kan? Yaa, dimaklumin aja, namanya baru belajar kadang jatoh, kadang tersungkur,,,:D
    bener apa yang dibilangin Mas Humor di pucuk, kenalan duyu sama bang Akismet ntu atw sekalian bang Toyib aja ya…:D

  3. selamat ya…udah bebas dari penjara Akismet

  4. kalo berkelakuan baik selama dipenjara emang cepet keluarnya😀

  5. Kalo ketelan ma aksimetku insyaallah qw approve😀

  6. sering juga aku masuk bui ( moderasi ) tapi gag pa-palah, kek ketok pintu gitu, kalo di tolak masuk ya kebangetan, disuruh masuk, alhamdulillah, apalagi dapat undangan, wow senangnya. kek gini – ni😆

  7. jika terlalu sering komen bisa dianggap spam, aneh kan? ada teman yang sangat aktif dan disela2 komentar diisi link. sebulan kemudian dianggap spam

  8. @ Humor lucu : Makasih bang, iya euy kemaren lupa sungkeman dulu sama penjaga akismet, jadinya ya kayak gini…🙂

    @ Patra : Alhamdulilla mang, berkat bantuan mamang dan teman teman …

    @ Idana : Makasih ya Mbak…🙂

    @ geRilyawan : Alhamdulillah selama disana saya turutin segala kemauan Akismet, dan itu juga berkat bantuan semua teman-teman yang mau membebaskan aku dari Dakwaan penyebar SPAM.

    @ Rita : Makasih ya mbak, semoga ini yang terakhir dan tak akan terulang lagi.

    @ namakunanda : bener mas, selagi niat kita tulus. mudah mudahan akan dibalas dengan ketulusan juga berikutnya.

    @ pututik : Denger2 itu siah ada benernya, tapi mengapa ya, kan tujuan kita bikin blog supaya bisa saling bersilaturahmi… bener nggak teman2.🙂

  9. semoga ngga adalagi yg bernasib seperti komen2nya bujang, N smoga ngga terjadi tuk kedua kalinya..(^_^)

  10. slamat yah…………😀
    Makasih kunjungan nya😀

  11. salam kunjungan balas dariku…salam kenal…salam maal hijrah semoga hidup kita semua diberkati dan di rahmati Allah s.w.t ameennnnnnnn……….

  12. Weee,alaaa….tamune’ uuaakeeh tenan Jang…!! Hayoo dong maen ke home aku http://gunraytasti.wordpress.com. Aku baru belajar bikin home sendiri, cobaa dong kasih masukan buat webblog kita itu. Pliisss,
    Jang? Thanks ya brow…

  13. kadang memang akismet begitu sensitif, sampai-sampai yang baik dianggap buruk🙂

    met athun baru hijriyah🙂

  14. Pantes, saya tunggu tunggu koq gak komen di blog saya … atau memang belum komen yah? halah.

  15. loh kok nyebut2 namaQ? (SARA)..Hehehe..dong..dong..dong…*nepuk2 ‘pa;a ‘ndiri*

    well, itu udah biasa mas…aQ jg sering githu..hehe…untungnya sering2 cek spam….hehe

  16. semoga g di tangkap lagi ?🙂 ato blom dpt SKKB dr Akismet ?🙂

  17. Jangan takut komentar di blog q yah..akismetnya gak jahat kog.hehe

  18. selamat menikmati kebebasan kamu deh😛
    salam kenal juga…
    thx dah visit ke http://fandhie.blogdetik.com/

  19. Ya dimaklumin aja AKI ISMET kn dah tua……
    kerjanya g’ bener dah…

  20. Itu cobaan buat orang bæk
    Tapi kan dah dapat remisi kan???🙂

  21. hehehe saya juga ada satu…bingung juga tapi untungnya mas soewoeng baik banget tuh waktu itu hehehehehe

  22. iyah binggung kalo ada koment yang diangap sepam… padahal diriku ngak ngangap spam lho heran aksimet nih

  23. hmm..jeme kite ngeblog..salam kenal😀

  24. sering2 ngecek2 komentar yang keanggap spam oleh Akismet aja..hehehe..

  25. halooo bayu
    lam kenal juga
    belon sempat baca postingan kamu nie
    thanks ya udah mampir di blog saya
    di link yaaa

  26. koq bisa ya?? moga cepat teratasi. maksih dah mampir.

  27. kok bs gt knp yak? dipasangin akismet biar apa tho?bukannya bisa kl ada komen nyepam tinggal di delete sdri aja *pertanyaan lugu*

  28. untuk cuman terpenjara akismet,…. coba kalau dipenjara pak ismet, guru matematiku… we..deeh… puyeng om….

  29. happy new year

  30. selamat yaa… tumpengannya kapan?? hehehe….

    salam kenal juga dari orang ganteng… yang punya http://diazhandsome.wordpress.com

  31. kadang akismetnya yg suka ngaco😀

  32. Hmmm gimana rasanya kalau dipenjara itu ya?

    Pasti gak enak deh, ada rasa dongkol kayaknya he..he..he…

    Semoga sekarang sudah lebih sering tersenyum lagi.

    Salam Senyum mas Bayu

    http://groups.to/senyum

  33. Karena untuk aktifkan akismet harus lakukan pahami ungkapan ini dulu “Akismet checks your comments against the Akismet web service to see if they look like spam or not. You need a WordPress.com API key to use it” sedangkan API key udah hilang ya… mending nggak pake dech…

  34. Emang sampeyan berbuat jahat apa sich?.salam.

  35. hehehe….
    alhamdulillah ya akhirnya sudah tidak lagi terpenjara..

    kemarin sogok sipir penjaranya berapa duit ?😀

  36. ngetest ah.. tertangkap akismet nggak yah..
    hehe.. tp saya yakin bakal di approve..
    hehe pede..🙂

  37. Selamat jang, dah menghirup udara segar kembali….

  38. gimana rasanya jadi terpidana?

    Aksmetnya yang lagi error kena suap sama spam asli kali

  39. wah kira2 kenapa tu ya???

  40. hem . susah juga ya klo udh gtu . bdw , , cara buat keluar dari penjara akismet gmn y mas ? apa ada cara khusus ? atau ckp d biarkan begitu saja ?

  41. saya juga pernah dan sempat komplen🙂 ke pengelola WP dan akismet🙂 setelah itu fine-fine aja😀

  42. terkadang ada spam yg langsung ditangkap askimet tanpa diperlihatkan di bagian spam comment, bisa diketahui dari jumlah komentar spam yg bertambah, kalau yg tdk bisa dicek seperti itu bagaimana ya

  43. wah pantas aja mas. kalo mas bayu komen di blog saya kok dideteksi spam. n hari ini mas bayu komen di blog saya juga tetep dianggap spam. tapi sudah saya approve kok. repot juga dengan masalah spam.

  44. mohon bantuan nya di recover dong, saya masuk penjara akismet. selain recover seperti ini ada cara lain gak bebas dari penjara akismet ? terima kasih

  45. @ Filendra : Udah aku recover, pokoknya kalu comen disini aman aja mas…🙂

  46. klu aq posting di di WP tapi tulisannya gagh bisa nampak di halaman kenapa yaaaa? Jangan2 ketangkep SATPOL PP juga yah??? bantuan dunk… maklum newbie..

  47. selamat sore sahabat
    salam hangat selalu
    semangat ya Ok

Tinggalkan Balasan

