Tahu Raksasa

Ada yang pernah lihat Tahu dengan ukuran super besar “Raksasa”?, ehm… nggak usah tanya sama om google atau Museum Rekor Indonesia (MURI), tiga hari tiga malam dicari juga dijamin nggak bakalan ketemu🙂

Kalau kalian mau lihat, silahkan jalan-jalan ke kotaku. Disana banyak sekali tahu-tahu raksasa yang dibariskan dipinggir jalan yang siap untuk dijual.

Balam

Up’s… kayaknya ada yang salah ya?? apa saya salah upload fotonya ya?? eh… enggak euy memang itu fotonya… hehehe😛

Begini teman-teman, tahu raksasa yang kumaksud adalah “si busuk pembawa rezeki” alias karet atau bahasa lahatnya biasa disebut dengan “Balam”. Karet ini merupakan salah satu komuditi unggulan Kabupaten Lahat, jadi jangan heran nanti kalau jalan-jalan ke kota saya melihat pemandangan karet berjajar di pinggir jalan. Tapi biasanya itu hari-hari tertentu saja, ada yang dua kali seminggu atau seminggu cuma satu kali tergantung dengan agen pembeli disana.

Daerah penghasil karet terbesar di Lahat adalah daerah Kikim, hampir sebagian penduduk disana merupakan petani karet, Tapi akhir-akhir ini harga jual karet turun drastis. Kasian para petani karet, saat ini hasil jerih payah mereka tidak sebanding dengan pengeluaran kebutuhan hidup mereka. Walaupun begitu, si busuk karet tetap menjadi andalan mereka untuk membuat dapur mereka tetap mengepul.

13 Tanggapan

  1. kiro aku tahu beneran yu…

  2. Postingan yang bagus, kata-katanya renyah, mudah dicerna. jadi tahu kota Lahat nih

  3. BAUNYA BUSUK TAPI BIKIN KANTONG TEBAL

  4. katanya, karena krisis global harga karet jadi rendah yaa?

    btw, postingannya keren2
    thx dah mampir

  5. huh. kirain tahu benerannn..
    udah cari-cari tapi ga nemu.. ternyata tahu karet ya😀

    aku ga tahan sama baunya. menyengat

  6. wah gede banget tahunya🙂

    oiya link anda sudah saya pasang dg nama “bujang lahat”

    makasih🙂

  7. eeeh, ini tahu tipu2.. hi hi hi…
    dulu saya pernah tinggal di dekat kebun karet.. hahaha, baunya mmg aduhai

  8. kalu nak ngeraseka mambu duet…na cak itulah mbau duet tu…

  9. woi wong kito jugo e… kalu aku wong pageralam nyo

  10. Weleh….weleh…..Kirain tahu beneran..
    Ternyata tahu Karet ya…..
    Saya Gak tahan Baunya itu lho………..

    Udah Ganti Gambar Header nih…. bagus euy……..

  11. wahhhh tak kirain tahu beneran, lam kenal😀

  12. kirain beneran

  13. wahahahah . . . ta’ kirain benneran masS S S S !!!!!!!
    ampe2 masang muka serius tuk bacain artikelX . . . .

    salam kenal ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: