Pemprov Sumsel Terima 3.000 CPNS

Hari ini, Senin (17/11) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi penerimaan tahun anggaran 2008-2009. Formasi ini untuk umum, di luar tenaga honor yang sudah memasukkan data basenya. “Formasi 214 orang ini betul-betul rekruitmen baru, tidak termasuk tenaga honor yang sudah magang. Program pemerintah, 2009 ini seluruh tenaga honor yang sudah masuk dalam data base sudah terangkat menjadi CPNS,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, Drs Muzakir MM, Sabtu (15/11).

Menurut Muzakir, pengumuman CPNS khusus untuk Pemprov Sumsel sebanyak 214 orang untuk formasi 2008 dari berbagai macam kualifikasi pendidikan. Khusus penerimaan masing-masing kabupaten/kota diakui Muzakir dikoordinir oleh Provinsi dalam rangka lebih tertib dan diumumkan di media massa. Hal ini dengan tujuan transparansi dan keterbukaan kepada masyarakat dalam hal menerima lowongan CPNS yang dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota se-Sumsel. Adapun formasi khusus wilayah Pemprov Sumsel sebanyak 214 orang ini diakui Muzakir mayoritas formasi pendidikan dan kesehatan yang diakuinya ‘harga mati’ dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MenPAN) RI untuk memprioritaskannya di samping beberapa spesifikasi pendidikan lainnya.

Diakui Muzakir, jumlah formasi tiap kabupaten/kota tidak sama, namun perbedaan tidak terlalu banyak. Angka kisaran rata-rata sekitar 250-an formasi tiap kabupaten/kota sehingga diperoleh total keseluruhan penerimana CPNS se-Sumsel sekitar 3.000-an.

Gaet Baliteks Unsri Pada kesempatan ini, Muzakir menyebutkan khusus untuk penerimaan CPNS Pemprov Sumsel, pihaknya mengaet pihak Baliteks Unsri dalam hal proses seleksi mulai dari tes tertulis dan sistem penilaiannya. “Rekruitmen dipercayakan kepada pihak Baliteks Unsri,” kata Muzakir. Adapun tes meliputi tes akademik, psikotes, tes kesehatan dan tes wawancara. Ini diharapkan dapat menyaring PNS yang berkualitas dalam rangka good governance. Khusus untuk Pemprov Sumsel pihaknya menerima ‘bersih’ dari Baliteks Unsri dalam hal proses rekruitmen ini. Adapun berkas dari pelamar hanya diterima via pos tanpa ada proses langsung kepada petugas. BKD Sumsel tidak ikut dalam wawancara dan proses tes tapi dipercayakan kepada pihak Baliteks.

Informasi lebih lanjut dapat melihat langsung di kantor BKD Sumsel, samping kantor Gubernur Sumsel Jalan Kapten A Rivai Palembang.

Sumber : Dari Sini

7 Tanggapan

  1. ado pengumuman formasi cpns lahat di internet dak? tolong dikirim kalo ado..

  2. Mintaklah tes kali ini murni, mangke pacak lulus

    Amien…

  3. mikut agi… nggi mpuk dek lulus, manjangkah barisan jadilah…wekwekwekwke

    Muantabbb Semangat Baja Kantong Plastik… semangat mang :p

  4. Kandek tuapelah “komentargaring” niy mintak pengumuman formasi CPNS Lahat…?
    Lah nyampai pule ke sini…

    Payuu…
    Bujang Gadis Lahat, ncukahlah gale…
    Kalu lulus terit ini…
    Ngguk lebar…
    Empok ngape milu kudai….
    Selamat berjuang….

    Maju Terus Pantang Mundur…

  5. mang tuape kabar di dide ke balik ke lahat di hidu nggak dusun laman ape ka ngikut cpns

    Alhamdulilah sehat… Mudik insya allah sebelum lebaran.

  6. yaaaellaaa… “iwein” itu cak kenall…. sempit ternyata internet ni kaaakk, hhaha… maklum pengangguran, jadi bantu-bantu sape kinaaa…

  7. Senang aku dgn bujanglahat, aku pacak bace dan tau berita asal ku , kam tinggal di Bandung ade obat rindu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: