Musim Hujan “Banjir Durian”

Musim hujan tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana biasanya sepanjang jalan menuju pasar lematang lahat digenangi oleh sisa air hujan, kini pemandangan itu tidak tampak lagi karena tergantikan dengan tumpukan buah durian yang dijual oleh para pedagang dadakan.

Durian Lahat Menurut pada pedagang, tahun ini kota lahat banjir durian sehingga tak heran lagi sepanjang jalan di pasar kota lahat dipenuhi oleh barisan pedagang durian yang menggelar dagangannya hingga pukul 22.00 Malam, bahkan ada sebagian pedagang yang menggelar dagangannya hingga pagi keesokan harinya.

Tahun ini banjir durian membawah berkah tersendiri bagi pemilik kebun durian, karena panen yang dihasilkan tidak mengecewakan. Sedangkan bagi pembeli, banjir durian berdampak positif pada harga jual durian itu sendiri. Satu buah durian dapat dibeli dengan kisaran harga antara Rp. 4.000,- s/d Rp. 10.000,-.

Wah, tahun ini benar-benar banjir durian. Buruan beli, mumpung harganya murah… tapi jangan kebanyakan ya nanti bisa sakit perut…🙂

3 Tanggapan

  1. Makan dehian sambil minum sprite = mabooook

    Muantabb kamu mang…🙂

  2. oi alangkah lemaknye oi.sayang nian kami jauh dirantau (batam )

  3. skrang ini lahat banjir durian,d daerah lahat it sblum k tebing tinggi d pinggir jalan prlintsan itu bnyak yg jual duren,.kota lahat skrang d bnjir durian,trdpat durian ini dri daerah kikim,skitar 30 menit dari kota lahat sumatra selatan,.ay0 bj kita cobain sama2 nikmat durian nya,.maNtapPz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: