Monster Air di Ancol Bikin Heboh

Heboh monster air di Ancol beredar di Internet. Dalam video yang direkam dengan terencana berdurasi 3.16 menit, ditampilkan bagaimana gerombolan makhluk kecil di tepi pantai menghabiskan bangkai ikan segar dalam waktu singkat layaknya seekor piranha.

Rekaman yang dibuat Bocah Petualang Production ini diambil pada malam hari. Adegan dimulai dengan melemparkan seekor bangkai ikan ke air. Spontan makhluk-makhluk kecil yang berjalan cepat mengelilingi bangkai tersebut dan mulai mencernanya secara berkoloni. Untuk melepaskan makhluk-makhluk tersebut dari bangkai yang tersisa terlihat sulit bahkan dengan api dari tetesan sedotan yang dibakar.

Ketika dikonfirmasi tentang kabar tersebut, pihak pengelola tempat hiburan Taman Impian Jaya Ancol membantah tentang adanya sejenis ikan ganas mirip Piranha di perairan Ancol, Jakarta Utara. Namun, pihak pengelola menyatakan akan melakukan pemeriksaan di lapangan.

Tidak ada pengunjung Ancol yang diserang. Kita tidak tahu itu jenis ikan apa. Tapi kita akan cari tahu,” kata Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol, Sofia Cakti di Jakarta, Kamis (13/11). Hal tersebut dikemukakan Sofia menanggapi maraknya isu bahwa makhluk tersebut dikhawatirkan membahayakan keselamatan manusia, khususnya yang berlibur di sekitar pantai Ancol.

Menurut Sofia, informasi tentang monster air tersebut diragukan kebenarannya. Selain tidak ada laporan resmi tentang makhluk tersebut, juga tidak pernah ada satu pun yang pernah menjadi korban. Kendati demikian, ungkapnya, pihak Taman Impian Jaya Ancol akan melakukan pemeriksaan di lapangan.

Salah satu upaya yang telah dilakukan di antaranya melakukan pengukuran PH kawasan tepi pantai di sepanjang pesisir Ancol. “Sekaligus itu inspeksi rutin. Kami bekerjasama dengan Badan Pengawasan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD),” tambah Sofia.

Sementara itu dari teks yang menyertai video tentang ikan ganas di YouTube menyebutkan, para nelayan di perairan Ancol menamai jenis ikan kecil namun ganas itu sebagai ‘Kutu Air’. Dalam Wikipedia disebutkan bahwa sebagian kutu air (water flea) memang memengsa serpihan bangkai meski umumnya makan plankton dan alga.

Sumber : Dari Sini

3 Tanggapan

  1. endok ceh… empai keruan amu ade mahluk cam itu… takuuuut… kabuuuur

    Mikut kabuuuur…

  2. Aneh2 namanya, monster ? ternyata cuma udang kecil yah? hehehe

    Muka si mirip udang udang tapi kelakuan mirip monster… atut

  3. WaW

    Itu kan VIdeo saya mas ^_^

    Video keyyy masuk blog mas juga😛

    jadi maluuuu

    ngacir,,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: